Purchasing Code

Rabu, 11 Mei 2016

Outing di Awit Sinar Alam Darajat

Satu lagi Tempat Wisata di Garut yang pernah saya kunjungi saat saya menjadi tourleader atau pendamping para tamu wisatawan yang datang ke Garut dari salah satu travel HDG Team yaitu Awit Sinar Alam Darajat Garut. Informasi ini saya berikan seseuai dengan apa yang pernah saya alami ketika manjadi tour leader di Awit Sinar Alam ini. Memang sebenarnya tempat ini lebih menarik menurut saya jika dibandingkan dengan Darajat Pass Waterpark ataupun Puncak Jaya Darajat, Bangunan-bangunannya yang tertata rapi serta pemandangannya yang lebih eksotis membuat saya betah berlama-lama berada di sini. 
 
Sebenarnya, dari travel HDG Team ini, saya ditugaskan sebagai FG atau Foto Grafer bukan sebagai tourleader untuk mendokumentasikan kegiatan dari para tamu rombongan yang datang ke Garut untuk berwisata menikmati indahnya pemandangan kota Garut sekaligus untuk refreshing di daerah pasirwangi darajat. Tamu kami kali ini adalah gabungan dari ibu-ibu senam Jakarta yang masih semangat berwisata meskipun bila dilihat dari usia mereka sebenarnya mereka sudah mencapai usia minimal 50 tahun ke atas.






Semangat dari para ibu-ibu senam ini patut menjadi contoh bagi para pemuda dan juga remaja. Sungguh menarik, diusianya itu para tamu masih terlihat sangat lincah dan gesit seperti layaknya usia 30 tahunan. Awit Sinar Alam Darajat ini mungkin dipilih para ibu-ibu senam karena memiliki aroma pegunungan yang masih segar dengan udara pegunungan yang biasanya membuat bukan menguras semangat akan tetapi membangkitkan semangat. 

Para tamu rombongan datang kurang lebih pukul 17.30. ketika rombongan sudah sampai di Awit Sinar Alam saya langsung mengarahkan rombongan untuk berfoto bersama untuk kenangan serta dokumentasi saya. Kemudian para tourleader mengarahkan untuk langsung Check In. Nah karena para tamu rombongan usianya sudah banyak yang tua jadi kami ikut membatu membawakan tas para tamu ke kamarnya masing-masing.




Setelah memasuki area Awit, saya cukup terkagum ternyata wisata awit ini sangat menarik dengan berbagai kolam serta susunan-bangunan bangunan yang tertata rapi dan juga menarik. Nah kekaguman pertama saya muncul karena selain bangunan-bangunannya yang tertata rapi, pemandanganya pun tidak kalah dengan objek wisata lain yang ada di Pasirwangi Darajat. 

Setelah selesai Check In, kami diberi waktu untuk beristirahat untuk shalat maghrib sebelum akhirnya acara dilanjutkan untuk makan malam dan acara khusus pembagian door prize oleh para rombongan tamu. Dengan diiringi musik, karena rombongan tamu merupakan ibu-ibu senam, jadi saat musik dibunyikan rombongan tamu langsung kreatif dengan sendirinya menari mengikuti irama dengan gerakan-gerakan khusus yang mereka bawkan. Moment tersebut berhasil saya dokumentasikan, berikut ini foto dan videonya.









Nah, acara tersebut selesai kurang lebih pukul 10.00 karena saya ditugaskan untuk pulang terlebih dahulu, jadi sesi pemotretan di teruskan oleh salah satu tourleader lain yaitu Ajeng Nurfaujiah, maaf dari sana saya tidak bisa menceritakan gimana kejadianya selanjutnya. Cerita lanjutnya. saya ditugaskan kembali untuk menjadi FG dengan tamu yang sama dan masih di tempat yang sama yaitu Awit Sinar Alam Darajat Garut. Nah, dihari kedua ini banyak kegiatan menarik lainya yang telah dipersiapkan oleh para tourleader kami diantaranya Senam Pagi yang di Pimpin oleh kang Ogi Emberewek yang selalu menjadi Instruktur Senam dari HDG Team.

Berikut ini beberapa foto dokumentasi yang saya ambil ketika para tamu sedang senam.







Setelah senam dilakukan, banyak para tamu yang meminta untuk mengunjungi kawah darajat. Lalu acara dilanjutkan dengan berkunjung ke pusat perbelanjaan Sukaregang, makan di Rumah Makan Asep Stroberii, kemudian yang terakhir menuju pusat oleh-oleh dan kerajinan khas Garut SBR III yang terletak di Tanjung Garut Jawa Barat sebelum akhirnya pulang kembali ke Bandung. 
Posting Komentar