Purchasing Code

Rabu, 24 Mei 2017

Lokasi Wisata Ciater Subang

Lokasi Wisata Ciater Subang , Tempat Pemandian Air Panas Favorit.

Salah satu kegiatan yang paling enak untuk mengisi liburan mungkin berendam di tempat pemandian air panas , lalu apakah para pembaca tau dimana tempat yang seru untuk kegiatan tersebut ?. Jika kita berada di kota Bandung tentunya pasti akan berkunjung ke lokasi wisata Ciater Subang, tempat pemandian air panas favorit. Banyak orang mengira bahwa kawasan Ciater/Sari Ater ini berada di kabupaten Bandung padahal sebetulnya itu lebih tepatnya di lokasi kabupaten Subang. Tempat pemandian air panas Ciater atau Sari Ater ini merupakan salah satu rekomendasi wisata yang wajib kita kunjungi disaat liburan , konon pada saat musim liburan pengunjungnya bisa mencapai hampir 60.000 orang perhari.

Pemandian Air Panas Ciater
Ciater atau Sari Ater Subang

Alamat lengkap dari tempat wisata Ciater atau Sari Ater ini di jl.raya ciater , Ciater - Kabupaten Subang, Jawa Barat. Jaraknya kira-kira 7 km jika dari Tangkuban Perahu, 15 km dari Lembang dan 32 km dari kota Bandung. Air yang ada di pemandian ini mengandung belerang yang konon katanya bisa mengobati berbagai macam penyakit kulit. Jadi untuk anda yang merasa kulitnya kurang bagus mungkin bisa mencoba untuk lebih sering mengunjungi tempat wisata satu ini, selain berwisata mungkin saja masalah keluhan mengenai kulit anda bisa teratasi. Sumber mata air di Ciater ini berasal dari Gunung Tangkuban Perahu yang letaknya tidak terlalu jauh dari sana. Tidak hanya tempat berendam air panas saja yang ada di Sari Ater ini masih banyak sekali fasilitas lainnya tapi sebelumnya kita lihat terlebih dahulu lokasi wisata Ciater atau Sari Ater di google maps


Lokasi Wisata Ciater Subang ada apa saja ?

Untuk fasilitas yang ada di Ciater atau Sari Ater sampai saat ini sudah banyak sekali diantaranya seperti tempat berendam air panas yang gratis ataupun yang berbayar. Untuk tempat berendam yang berbayar kita bisa masuk ke lokasi kolam renang atau kamar rendam private ( untuk perincian harga tiket akan kita bahas berikutnya ). Selain tempat rendam ada juga kebun teh yang sangat luas , ada juga area lokasi tempat camping. Banyak juga wahana permainan untuk anak-anak ataupun dewasa seperti panahan , tempat berkuda , perahu dayung , area kolam sepeda air , ATV , Out Bond , Area Patung dan masih banyak lainnya. Bahkan saat ini pihak pengelola masih saja terus menambah fasilitas lainnya di lokasi wisata Ciater ini.
Untuk fasilitas umum lainnya seperti toilet , tempat ibadah , tempat kuliner juga sudah lengkap. Di Ciater juga saat ini sudah banyak sekali pedagang Souvenir yang bisa beli untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.


Rute Jalan ke Lokasi Wisata Ciater Subang.

Untuk para pembaca yang ingin berwisata ke pemandian air panas ciater ini akses jalannya sangat mudah, jika menggunakan kendaraan roda empat kita tinggal keluar saja di gerbang tol Pasteur lalu lurus menuju jl.djundjunan ( Pasteur ) - Jl.Sukajadi - Jl.Setiabudi - jl.Lembang - Setelah sampai pasar Lembang kita berbelok kiri ke arah jl.Tangkuban Perahu, untuk ke Ciater dari jl. Tangkuban perahu kita tinggal lurus terus saja sampai menemukan gerbang masuk wisata Tangkuban perahu, dari gerbang Tangkuban perahu kita lurus lagi kurang lebih sekitar 7 km kita akan sampai di lokasi wisata Ciater Subang.
Baca Juga : Lokasi Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung
Kondisi alam selama perjalanan akan sangat enak karena udaranya sejuk dan terdapat banyak sekali perkebunan teh.
Jika menggunakan kendaraan umum untuk ke lokasi Ciater , akses paling mudah yaitu melalui kota Bandung, jadi jika anda warga luar kota otomatis anda harus ke Bandung dulu. Jika sudah di Bandung anda bisa mulai dari terminal Ledeng , dari terminal ledeng kita bisa naik kendaraan apa saja yang menuju ke Lembang. Setelah sampai di pasar Lembang kita bisa berpindah kendaraan antar kota yang menuju ke Subang , karena kendaraan tersebut pasti akan lewat lokasi wisata Ciater atau Sari Ater.

Harga Tiket Lokasi Wisata Ciater Subang.

Untuk harga tiket masuk ke Ciater ini sangat bervariasi tergantung fasilitas seperti apa dan tingkat kenyamanan serta kelengkapannya. Berikut beberapa perincian harga tiket di lokasi Ciater atau Sari Ater Subang.
- Untuk Parkir kendaraan Senin - Minggu sebagai berikut : Mobil Pribadi Rp 30.000 Parkir Motor Rp 20.000 Parkir Bus Rp 42.000.
- Tiket Masuk lokasi wisata Ciater Rp 32.000/orang.
- Kolam Rendam Mayangsari Rp 42.000.-
- Kolam Rendam Wangsadipa Rp 30.000,-
- Kolam Rendam Pulosari Rp 28.000,-
- Kolam Rendam Leuwi Sari Rp 14.000,-
- Kamar Rendam Private Rp 60.000,-
- Paket Mayangsari Rp 65.000,-
- Paket Kimannis Rp 75.000,-
Harga diatas tersebut belum termasuk dengan wahana permainan. Untuk mengetahui perincian mengenai harga wahana permainan mungkin sebaiknya kita menghubungi pihak pengelola tempat wisata di 0260-471700. Sekian informasi dari kami mengenai lokasi wisata Ciater atau Sari Ater Subang, selamat berlibur..


Posting Komentar