Minggu, 31 Desember 2017

Wisata Goa Pindul


Wisata Goa Pindul
Goa Pindul
Goa Pindul – goa pindul adalah objek wisata yang harus dikunjungi oleh anda, Goa ini terletak di desa Bejiharjo kecamatan Karang Mojo Kab. Gunung Kidul Yogyakarta, Goa Pindul didalamnya memiliki struktur adanya aliran sungai yang memanjang dari mulut Gua Sampai ekor Gua. Gua ini dibuka pada tahun 2010.

Gua pindul memiliki keunikan sendiri dari Gua lainnya, membentang panjang mencapai 350 M  kedalaman sungai sekitar 3 sampai 12 M lebar gua berkisar 4 M dan ketinggian dari permukaan air sungai sekitar 5 M. untuk menyusuri sungainyaanda harus menggunakan Ban ataupun pelampung yang biasa disewa dengan harga terangkau.

Goa Pindul memiliki 3 zona bagian yang pertama zona terang dibagian ini andabias bermain sesuka hati dan melihat keindahan keindahan goa dengan mata telanjang juga dapat melihat banyaknya ikan yang ada di air sungai yang jernih yang mengalirdari sumber mata air geding tujuh, ikan disungai Gua Pindul besar besar tapi anda tak perlu khawatir karna ikan disini tak akan mengganggu pengunjung, zona yang ke 2 adalah zona remang-remang digoa ini peneranga cahaya lewat pantulan air jernih sehingga membuat Goa Pindul semakin Eksotis zona yang terakhir dalah zona gelap untuk menyusuri zona ini anda harus menggunakan alat bantu penerangan, untuk menyusuri gua ini memerlukan waktu sekitar 30 menit, penulsuran berakhir ditandainya dengan adanya DAM yang ada dipenghujung Goa ini.

Keindahan Goa Pindul

Pada bagian tengah goa pindul terdapat sebuah lobang yang berada diatas memancarkan cahaya yang begitu menakjubkansehingga menerangi hampir semua isi goa, masyarakat sekitar menyebutnya dengan sumur terbalik, lubang Goa ini sering dibuat untuk keperluan latihan tim sar sebagaijalan masuk Goa.
Seperti Goa-Goa lainnya Goa pindul memiliki Stalagtitdan stalagmite bias disebut dengan relief Goa yang membedakan adalah kapasitasnya keduanya menyatu ditengah Goa membentuk pilar yang kokoh seukuran rentangan orang dewasa, stalagtit Goa Pindul masuk dalam kategori 4 besar Goa Dunia dan masih aktif sehingga ketika anda mengunungi Goa ini untuk beberapa tahun kemudian stalagtit akan membesar. Begitu indahnya Goa ini tentunya harus masuk kalender liburan anda.

Posting Komentar